Motor Kinclong, Rider Ganteng

Mas bro sekalian yang berbahagia, ada banyak cara untuk membuat motor kesayangan tampak lebih ciamik, mulai dari sekedar dicuci bahkan sampai modif yang bisa sampai menghabiskan dana sampai puluhan juta rupiah.

Yamaha R15 lewaaaat!!

Motor seperti pada gambar di atas adalah sebuah contoh dari betapa sayangnya seseorang akan motor tunggangannya. Menurut teman MD yang dulu seangkatan ketika mengenyam pendidikan di lembah manglayang, modifikasi motor ini menghabiskan dana sekitar 20juta❗ sebuah angka yang sangat fantastis!! tapi jika melihat hasil yang di dapat, maka kiranya “keindahan” tersebut layak ditebus dengan mahar sebesar itu. Untuk gambar lebih jelas, bisa langsung ke TKP ( http://www.facebook.com/media/set/?set=a.1498361591205.2064840.1599103961&type=3 )

Akan tetapi tidak semua orang rela untuk menghabiskan uang sebesar itu untuk memodifikasi sebuah motor (uang 20jeti banyak boo’:mrgreen: ). Salut pada bro Farid Aly Ikhwan asal Grobogan, Jawa Tengah atas modifnya. Menurut MD, cara yang paling rasional adalah dengan mempercantik apa yang ada dengan rajin mandi kembang “memandikan” motor serta pengaplikasian sedikit pemoles agar lebih kincloong.

Begitu banyak merk sabun cuci khusus motor dan pemolesnya yang beredar di pasaran, namun pada kesempatan kali ini MD akan me-riview pemakaian pemoles merk Meguiars yang kebetulan MD gunakan untuk mem-facial Si Samir.

Meguiars

Meguiars adalah nama sebuah produk pembersih mobil dan motor premium dari Amerika yang telah malang melintang selama beberapa tahun. MD menggunakan Meguiars NXT Generation Tech Wax 2.0, produk ini dikhususkan untuk menampilkan kembali kilau dari motor atau mobil mas bro seperti baru lagi. Produk ini dikhususkan untuk pemakaian cat yang berwarna (selain hitam). Pemakaian dari produk ini pun sangatlah mudah, cukup cuci motor dengan air biasa kemudian keringkan sampai benar2 kering. Hasil yang diperoleh lumayan berbeda ketika mencuci dengan air+sabun dengan air biasa kemudian di poles dengan meguiars ini. Hal ini dikarenakan perbedaaa keasaman antara produk meguiars ini dengan sabun biasa.

Penggunaannya pun sangat mudah, ketika motor sudah benar2 kering, cukup tuangkan sedikit cairan pemoles itu ke busa kemudian gosokkan ke bodi motor searah jarum jam. Tunggu beberapa menit kemudian gosok dengan kain kering yang lembut untuk mendapatkan kilau nan wetlook dari motor kesayangan mas bro sekalian. Produk ini bisa mas bro beli di “Ace Hardware” terdekat. MD jamin mas bro tidak akan pernah menyesal ketika membeli pemoles ini karena hasil yang diperoleh begitu nyata dan memuaskan. Tidak ada salahnya memanjakan motor mas bro dengan dipoles bukan? Bukankah jika motor kinclong maka sang biker akan semakin ganteng….

Selamat ber-akhir pekan bersama keluarga dan semoga bermanfaat…

# Penampakan Samir sebelum dan sesudah dipoles #

Sebelum di-facial

Sesudah Facial

36 thoughts on “Motor Kinclong, Rider Ganteng

  1. lho kebetulan, papa q jg punya usaha salon mobil pake rekanan produk Meguiar’s jg ,, buat motor jg bisa toh,, kilap jg y

    aku claireen

    • Tipe ini tidak akan mengikis cat. Yang mengikis cat itu biasanya rubbing compund. Wax maupun Cleaner Wax kalau dipakai dengan cara apapun tidak akan ngikis cat.

  2. takut pake begityuan Pak,, dulu pernah ada temen pake merk xyz” (cara pemakaianya sama) tapi 3 tahun warna motor jadi kusam + buram..
    Gimana dengan yang ini Pak..??
    Piss..

  3. Pakai juga produck ini tapi buat mobil, malah ada 3 langkah. Bagus hasilnya, terutama wax nya karena bisa membentuk hard shell di permukaan cat. Tapi untuk motor yg berbodi plastic kayanya nga perlu2 amat. Saya cukup di cuci dengan shampo mobil merk Kit, yg sudah mengandung wax. Trus setelah kering bisa di Pledge kalo mau lebih kinclong. Pledge nga membentuk hard shell seperti Meguiar, tapi lumayan melindungi dari panas dan hujan. Motor saya 5 tahun masih kinclong padahal dipakai tiap hari.

  4. Oh ya tambahan, sekedar saran… kalo motor kehujanan sebaiknya segera dicuci…. kadang malas sih, tapi ya itu demi menjaga tetep kinclong.

  5. wiiih….semut iso kepleset mas…kinclong bangeet….jok bisa dikilapin juga ntuh…biar boncenger jg kepleset kedepan teruuuss….he he

  6. Mangstaaab… Kalo aku cuci air+sampo, kemudian diwax pake turtle wax biru (buat warna item jadi lebih ‘dalam’) lumayan awet, 50rb bisa jadi 3 tahun kwkwkwkwkwk

  7. tiba2 kepikiran nih bro, moga didengar para atpm besar…….

    saya sih penginnya ada motor laki murah dari SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, BAJAJ, hONda, dll untuk para tukang ojek disana,
    ga perlu fitur yang neko2 macam SKS, RDB, radiator, DOHC, digital spido, led lamp, dan fitur2 mubazir lainnya

    yang penting tahan banting, mumpuni diajak nanjak extreme, kualitas bagus, 3S spare part murah dan gampang, tangki awet, power mesin cukup gede utk dipake ditanjakan pegunungan yg sering dipake tukang ojek ato rakyat2 kecil lainnya

    kira2 begini speknya:
    kalo bisa harga 15jt-an sampai under 18jt aja
    150cc 4tak SOHC, 20 PS, manual clutch,torsi bawah gede, karbu (kalo bs injeksi)
    rangka besi tubular standar no coak
    sok belakang stereo
    lengan ayun aluminium
    lampu standar bulat klasik
    spido analog standar aja
    model tangki dibuat agak rata, agar bisa dipake naikin barang bawaan yg kecil
    tutup tangki model ninja, biar air ga gampang masuk!
    rem depan cakram, belakang tromol
    pelk jari-jari aja
    desain moncong knalpot mancung keatas, antisipasi banjir gede bo..

    mungkin spek ini lebih bisa diterima kalangan rakyat kecil, terutama para ojeker di daerah pegunungan tinggi yang banyak tanjakan

    sebenernya dah ada thunder 125, sayang cc-nya cuma 125cc.
    dan pulsar 135 hanya 135cc

    ato bisa juga ngambil dari basis mesin vixion/byson/satria FU yg udah 150cc

    moga2 aja ada yang mau dengar!!!

  8. Kalau dipolish dulu sebelum di wax, dijamin hasilnya bakalan lebih jos. Pakai Polishing Compund dari meguiars, atau Ultimate Polish yang lebih mahal. Motor saya yang berusia 14 tahun, catnya jadi kinlcong lagi dengan kombinasi Polishing Compound dan Cleaner Wax meguiars.

  9. Utk motor mungkin lebih baik polish saja sudah bisa menghilangkan swirl (baret sarang laba2), atau pun baret halus lainnya. Compound direkomendasikan pemakaian 1 tahun sekali, polish setiap 2-3 bulan sekali dan wax 1 bulan sekali.
    Utk wax pengaplikasiannya menggunakan gerakan memutar tanpa tekanan, karena dengan gerakan memutar ini akan lebih rata. Tunggu sampai wax kering, kira2 5 menit, kemudian lap dengan microfiber.
    Pemakaian wax cukup tipis saja tidak perlu tebal2 karena wax yg menempel pada kendaraan hanya sedikit, jadi tidak perlu boros2 wax.

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12720590
    Bisa dilihat di thread tersebut hasil poles 3 step utk motor. (compound, polish, wax).
    Mobil hanya 2 step, polish & wax.
    Compound & wax by meguiar’s
    Wax by collinite 845 (Grand Max pakai NXT juga. :D)

    Motor menggunakan compound karena banyak baret yg lumayan dalam, dan jamur di body nya lumayan tebal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s