Motor Sport Emang Kereen,,tapi CAPEEEK!!!

Mas bro sekalian, tidak bisa dipungkiri jika hampir semua orang terutama kawula muda akan menganggap motor sport berfairing sebagai motor idaman yang keren dan macho. Mayoritas remaja putri pun akan jauh lebih senang jika dibonceng motor sport daripada bukan motor batangan. Sepengetahuan MD, jika dibonceng dengan motor batangan terutama jenis sport maka akan mepeeeeet banget sampai2 di belakang boncenger masih bisa dinaiki seekor kambing.:mrgreen:

Pilih mana??

MD yakin mas bro semua pasti sudah paham jika mengendarai motor sport akan memerlukan energi ekstra. Hal ini dikarenakan posisi badan akan cenderung membungkuk dan condong ke depan, alhasil berat badan akan lebih bertumpu pada tangan. Jadi tangan biker akan dipaksa untuk kerja lebih keras yakni menumpu sebagian berat badan dan disaat bersamaan harus mengendalikan motor. Berikut ini ada beberapa Riding Position dari beberapa jenis motor.

Kategori Motor Sport

Duel Panas

Kategori Urban Sport dan Cruiser

V-ixion vs Pulsar

Kategori Motor Kaum Hawa

Bebek vs Matic

Jika mas bro perhatikan, di atas gambar terdapat tulisan “forward lean” yang berarti sudut kemiringan badan jika dihitung dari garis tegak lurus permukaan bumi. Semakin besar angkanya maka badan akan semakin condong ke depan dan otomatis akan memberikan beban yang semakin berat ke tangan biker. Mungkin bagi beberapa bike-enthusiast, riding position tidak berpengaruh karena tubuh mereka telah beradaptasi sedemikian rupa sehingga menyatu dengan motornya. Akan tetapi bagi biker pemula (seperti MD sendiri) alangkah lebih baiknya jika lebih memperhatikan gambar2 di atas sebelum memutuskan untuk meminang sebuah motor.

Semoga bermanfaat bagi mas bro semua,,indahnya berbagi….

18 thoughts on “Motor Sport Emang Kereen,,tapi CAPEEEK!!!

  1. Tambah 1lagi.
    Kalo dikota besar macam jakarta, pake sportbike bikin cape ngopling…. N ga lincah…. Kalah sama bebek n matikers.
    Mau putar balik juga radius putarnya besar….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s