Sisi lain dibalik heboh Kawasaki Ninja 150cc 4tak

Mas bro sekalian, telah heboh beredar sebuah berita di tempo interaktif jika KMI akan mengeluarkan produk terbaru Kawasaki Ninja 150 4 tak yang diklaim akan mempunyai power mencapai 31hp. Angka ini bisa saja meningkat jika ditambahkan fitur SuperKIPS atau VVT pada kuda besi tersebut.

Pict from kang IWB

Super KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve System) adalah suatu sistem mekanisme katup pengendali gas buang pada exhaust port mesin 2 tak. Pada putaran mesin tinggi atau biasanya setelah RPM 7000 katup akan terbuka untuk menghasilkan respon dan tenaga yang maksimal, sedangkan pada RPM rendah maka katup akan menutup kembali dan menghalangi terbuangnya campuran sisa pembakaran sehingga kadar HC dalam gas buang jauh lebih rendah.

Bisa dibayangkan betapa besar power yang akan dihasilkan dan dipastikan motor itu akan mengasapi All New CBR 150R yang mempunyai power “hanya” 17,8hp , bahkan masuk MURI sebagai motor 150cc dengan power terbesar❗:mrgreen: . Dengan asumsi bahwa ninja terbaru ini beratnya sama dengan KRR, maka PTWR-nya akan mencapai 0,25 (31hp;124,5kg) sebuah angka yang fantastis!! Motor ini akan dengan mudahnya mencapai kecepatan 150kpj dalam waktu yang sangat singkat❗ .

Pict from mbah gugel

Dengan menggunakan motor ini, bisa dipastikan mas bro akan menjadi orang yang finis pertama di sirkuit tapi di jalanan, mas bro akan lebih akrab dengan Malaikat Maut. Seperti tampak pada gambar, pemakaian rem depan kelihatan seperti rem pada varian ninja lain yang telah beredar sebelumnya, cmiiw. Jika KMI akan serius untuk mengeluarkan motor ninja fenomenal ini ke pasaran, alangkah lebih baiknya jika dilengkapi dengan piranti pengereman yang lebih mumpuni dari varian sebelumnya. Minimal dengan pengaplikasian fitur rem ABS atau syukur2 jika sampai memasang front double-disc brake.

ganteeeng

Power yang besar jika tidak disertai dengan sistem pengereman yang mumpuni maka akan mengakibatkan jarak pengereman akan semakin jauh dan memperbesar kemungkinan terjadinya tabrakan. Beberapa teman dan keluarga MD yang sehari2 mengendarai Kawasaki Ninja 250 mengeluhkan sistem pengereman motor yang kurang sempurna serta kampas rem depan yang cepat sekali habis.

Untuk seluk beluk mengenai apa dan bagaimana dengan pengereman yang baik akan MD jelaskan pada artikel berikutnya.

Keep safety on the road…

10 thoughts on “Sisi lain dibalik heboh Kawasaki Ninja 150cc 4tak

  1. ga mesti double front disc…
    Cukup gunakan single front disc brembo monoblok 4 piston,,
    dijamin jungkir balik

    Xixixixiixi

  2. mantep ulasannya pak lurah. . .
    salam kenal dulu lah. . .

    150cc dohc dengan output power 31 hp paling nggak redlinenya mesti diatas 15.000 rpm,
    yang udah pasti kualitas partnya juga nomor wahid untuk nutup durabilitasnya .

    keep brotherhood,
    salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s