Hati-hati dengan helm anda..!!?

Mas bro sekalian, hampir setiap pagi kita pasti akan disibukkan dgn segala aktifitas mulai dengan sekedar membeli sarapan sampai berangkat kerja. Salah satu kebiasaan yang sering MD dengar dr kawan2 adalah berangkat kerja dengan waktu pas yang mengakibatkan berangkat dengan terburu2.

Sibuk!!

Kebiasaan yg kurang baik dan patut untuk dikurangi sedikit demi sedikit. Selain kita tdk bisa mengecek kondisi motor sebelum pergi, perilaku di jalan akan cenderung ugal2an untuk mengejar waktu agar tidak terlambat.  Ada baiknya mas bro tidak melakukan kebiasaan itu agar tetap menjaga keselamatan di jalan.

Satu hal yang mungkin dianggap sangat sepele yakni mengecek helm sebelum dipakai. Pada malam hari atau setelah selesai bepergian tentu mas bro akan meletakkan begitu saja helm mas bro di tempatnya bukan? Pernahkah mas bro membayangkan ketika malam hari ada hewan melata yang singgah di helm mas bro?entah itu semut api atau bahkan laba2.

Penghuni helm ketika malam

Pengalaman tidak mengenakkan itu kemarin dialami oleh teman MD yang sekarang terbaring di Rumah Sakit. Penyebabnya mungkin dirasa lucu oleh mas bro semua. Ketika sedang berkendara, tiba2 ada sesuatu yang menggigit kepala teman MD dan gigitan itu terasa sangat panas. Begitu mendadak dan menyakitkannya gigitan tersebut sehingga berakibat teman MD itu kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh. Beruntung bagi dia, saat itu jalanan dalam keadaan sepi dan sedang berkendara pada kecepatan yang tidak terlalu tinggi.

Beberapa jam kemudian dia sadar dengan beberapa luka lecet di kaki dan tangan serta kepala bagian atas yang benjol lumayan besar:mrgreen: . Sampai sekarang tidak diketahui hewan apa yang menggigit teman MD itu. Akan tetapi menurut MD, hewan itu mungkin seekor laba2 karena benjolan hasil sengatannya lumayan besar.

Ada baiknya jika mas bro meluangkan sedikit waktu sebelum bepergian untuk sekedar mengecek helm sebelum dipakai. Mas bro semua tentu tidak ingin ada laba2 Black Widow bersarang di helm mas bro bukan?👿

Laba-laba paling mematikan

Semoga bermanfaat…

12 thoughts on “Hati-hati dengan helm anda..!!?

  1. mosssoookkk!! di taruh di bagasi aja masih ada spiderman gitu apalagi di taruh di atas lemari atau meja dsb.???? apa nggak mungkin bisa jadi sarang spiderman??? mungkin juga rumahnya jadi sarang spiderman!!!😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s