R15 = Boyband ???

Yamaha

Reaksi pertama MD sewaktu mendengar perumpamaan itu adalah ngowoh (terperangah) tidak percaya terlebih lagi itu keluar dari mulut seorang teman yang mulai dari SMA sudah menjadi FBY. Ketika itu dia memakai motor legendaris Yamaha F1ZR dan sekarang pun masih setia menjadi FBY dengan memakai Jupiter MX. Ketika desas-desus kemunculan R15 semakin menguat dengan berbagai pemberitaan dan spyshoot blogger2 raksasa, teman itu berujar jika akan menjadi orang pertama di mojokerto yang mempunyai R15. Ketika itu begitu santer diprediksi bahwa R15 akan dibekali dengan power mencapai 22hp!!siapa yang tidak bangga jika mempunyai motor dengan tampilan begitu fresh dan sporty serta mempunyai tenaga badak…??

R15

Akan tetapi apa mau dikata ketika resmi diluncurkan di india motor batangan ini powernya melempem sehingga menjadi 17ps. Mengetahui kenyataan tersebut teman MD itu kemudian misuh2 (mengumpat) dan MD hanya bisa berkata “rasain lu, makanya jangan sombong” sambil ngeloyor pergi menjauh darinya. Setelah sekian lama tidak bertemu dengannya, kemarin kembali MD bertemu dengannya. Akan tetapi ada sesuatu yang berubah darinya, Jupiter MX yang dulu setia menemaninya naik kasta menjadi Yamaha Scorpio Z a.k.a Domba Garut alias klingon. Dengan bangganya dia menepuk2 tangki motor itu dan berkata “ya ini motornya laki”. Kemudian MD bertanya “lha terus ga jadi beli R15 ni??” dengan enaknya dia menjawab “R15 banci bro, kayak boyband2 yang sekarang sering nampang di tipi2” dan dia pun dengan suksesnya membuat MD ngowoh untuk kedua kalinya.:mrgreen:

mo nyanyi ato tawuran?

Dalam pikiran MD ada sesuatu hal yang membenarkan perkataan teman MD tadi. Mas bro semua tentu tau fenomena Boyband yang sekarang sedang banyak menjamur bukan? di setiap acara musik pasti akan ada boyband. Mayoritas dari boyband ini hanya mengutamakan tampang dan stage-perform yang tidak diimbangi dengan kualitas suara. Benang merah yang tersambung antara R15 dengan boyband, apalagi kalau bukan fakta jika R15 hanya mempunyai tenaga 17hp. Dengan berat kosong sebesar 136 kg, maka PTWR dari R15 adalah sebesar 0,125 cmiiw. Coba saja mas bro bandingkan dengan motor dinas para 4L4Y yakni Satria FU yang PTWR mencapai 0,168 (17ps;95kg). Si Samir saja akan terasa berat jika melawan Satria FU, apalagi ni motor??

4L4Y dengan motor dinasnya

Diluar itu semua, MD menyayangkan keputusan dari YMKI yang tidak memasukkan Yamaha R15 ke Indonesia karena akan memperluas pilihan konsumen akan motor sport batangan. Akan tetapi jika suatu saat R15 akan benar2 masuk di Indonesia, MD berharap agar Suzuki mendown-grade spek dari Satria FU, agar para konsumen R15 tidak malu karena selalu “diasapi” setiap saat bertemu dengan para 4L4Y dengan motor dinasnya…:mrgreen:

Bagaimana dengan pendapat mas bro semua…

Monggo di share sambil bersantai dengan keluarga…

15 thoughts on “R15 = Boyband ???

  1. motor para 4L4Y tuh rata2 masih standar koq bro..paling cuma ganti knalpot doang…
    kalo motor kita dah kubikasi 150cc minimal jupie MX, kasih aja PE28,YZ125,BRT/rextor…
    berani dah lawan motor dinasnya 4L4Y….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s