Belok Kiri Jalan Terus? Goendoelmoe….!!?!

Mungkin mas bro pernah mengalami pengalaman kurang mengenakkan ketika tiba2 muncul pengendara lain tiba nyelonong keluar dari gang seenaknya tanpa memperhatikan kondisi lalu lintas.

Pemicu

Pengalaman ini MD alami ketika hendak menghadiri acara pernikahan teman di lokasi yang agak jauh dari kota (ndeso). Di tengah jalan yang agak ramai dengan enaknya sepasang sejoli paruh baya keluar muncul dari sebuah gang. Ban mobil MD pun dengan suksesnya mengunci dan berdecit keras. Emosi MD sempat memuncah tapi karena kondisi istri yang sedang hamil dan “lawan” yang seumuran orang tua MD, MD menghentikan niatan untuk menghardik dan hanya mengelus dada.

MD yakin mas bro juga pernah mengalami hal tersebut atau bahkan mas bro sendiri pernah nyelonong keluar dari gang. MD menghimbau agar kita memulai dari diri sendiri serta mulai dari sekarang untuk menghentikan kebiasaan nyelonong keluar.

safety riding

Mas bro tentunya tidak ingin “dicium” oleh pengendara lain hanya karena nyelonong bukan?

Monggo dishare pengalaman mas bro semua sambil bersantai bersama keluarga..

28 thoughts on “Belok Kiri Jalan Terus? Goendoelmoe….!!?!

  1. kalo SATU arah dari arah kanan (jalannya berbentuk T atau +, tapi dg syarat satu arah) ya boleh kok belok kiri jalan terus (udah ada tulisannya pasti)

  2. Jangan cuma inget safety riding motor doang masbro… Apalagi lagi nyetirin istri hamil.

    Safety driving; Jika impact tak terhindarkan dan antisipasi rem juga tidak keburu, maka lihat apabila bodi “lawan” lebih kecil daripada kita, hajar aja masbro. Jika bodi “lawan” lebih besar, segera buang ke kanan atau kiri yang kerusakannya lebih minim.

    Personally sih saya mendingan nyundul & menjungkalkan pemotor tua yang jelas salah tsb drpd si jabang bayi tergencet sabuk pengaman dengan keras. Tapi kuncinya jangan ngebut dan selalu waspada ya…

  3. ‘belok kiri jalan terus’ hanya istilah di permempatan yg memiliki lampu merah.. artinya walau lampu merah, pengendara bisa langsung belok tanpa menunggu lampu hijau. tapi bukan artinya bisa slonong boy.. saya setuju dengan pendapat MD, bahwa attitude diperlukan agar keselamatan kita dan orang lain terlindungi.. salah satunya, belok dengan memberikan tanda, dan melihat situasi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s